Jumat, 07 Oktober 2011

Contoh Teks Deskripsi Sugestif


Pantai Suwuk 
Pantai Suwuk, tempat wisata yang menakjubkan. Pantai ini berlokasi di desa Suwuk, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Gapura “Selamat Datang” dengan cat orangenya selalu menyambut ramah kunjunganku ke pantai ini. Pohon-pohon kelapa sawit berjajar sepanjang jalan menemani langkah kakiku menapak hamparan pasir putih berkilauan. Segeralah tersajikan ciptaan Sang Hyang Wenang sebagai seniman paling Agung. Birunya air laut dan perahu-perahu nelayan bagaikan komposisi yang membentuk noktah-noktah kecil di batas cakrawala. Ombak putih berbuih, bergulung-gulung menjadi lambang kesucian alam yang harus tetap dijaga.  
Di sebelah barat,  terdapat batu-batu besar yang disusun memanjang menuju bibir pantai sebagai wahana bagi para  pengunjung yang ingin memancing. Yang menarik adalah pemandangan pegunungan kapur yang memanjang dari utara sampai selatan dan pegunungan itu berakhir di pantai ini. Bagi para pengunjung yang ingin berlayar menuju ke pegunungan tersebut, dapat menyewa perahu-perahu yang telah disediakan. Sepasang pemuda-pemudi terlihat sedang berlayar, mengarahkan perahu ke pegunungan tersebut, menudingkan jari ke atas, ke arah matahari yang terbenam di antara awan berwarna emas, ungu, dan merah terang yang menandakan hari telah sore.
Warung-warung bambu dengan jajanan khas mereka berjajar di tepi pantai siap menggoda perut-perut yang sedang lapar. Berkunjung ke pantai Suwuk menjadi tidak sempurna jika tidak menyempatkan untuk mampir sekedar menikmati makanan khas di pantai ini. Para pengunjung seperti disuguhkan jamuan sembari menikmati lukisan alam yang menakjubkan.  
    

5 komentar:

  1. makasih ya udah bantuin pr saya

    BalasHapus
  2. Terima kasih telah membuat pr saya cepat selesai ,๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  3. Thanks๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šsaya jadi bisa menjawab tugas Bhs Indonesia saya. Sekali lagi Thanks buat yg udh buat ini๐Ÿ’ฏ

    BalasHapus